Tuesday, February 19, 2013

Beristri Orang Jawa Barat, Esteban Vizcarra Ingin Jadi WNI

Esteban Vizcarra - NET

Seputar Timnas - Pemain asing klub Semen Padang Esteban Vizcarra berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Esteban ingin jadi warga negara Indonesia, karena ia sudah menikah dengan gadis asal Jawa Barat, dan keinginan tersebut sudah disampaikannya kepada kami," kata media promosi tim Semen Padang Ronny Suhatril di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan keinginan pemain sayap andalan tim yang berjuluk "kabau sirah" itu murni keinginan sendiri..

Esteban Vizcarra merupakan satu dari tiga pemain asing yang tergabung dengan tim SP, pemain yang berusia 27 tersebut merupakan warga negara Argentina. 

Sebelum bergabung dengan SP, Esteban merumput di Liga Argentina Ia pernah bergabung bersama Pelita Jaya sejak tahun 2009-2010. Namun pada kariernya di klub tersebut, penampilan Vizcarra tak menonjol. 

Begitu bergabung dengan SP posisinya tidak pernah tergantikan dan selalu menjadi andalan tim selama berkompetisi di Liga Indonesia.

Ronny mengatakan, langkah Esteban untuk menjadi WNI didukung sepenuhnya manajemen klub, karena hal tersebut membuktikan loyalitas pemain itu terhadap tim kebanggaan urang awak itu.

Selain itu katanya, dengan menjadi WNI, Esteban berpeluang untuk bergabung menjadi salah satu pemain Timnas senior Indonesia.

"Berbeda dengan naturalalisasi lainnya, Esteban murni pemain yang berpaspor Indonesia, dan ini akan membuka peluang untuk bergabung dengan Timnas," katanya.[antara]