Andik melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Bontang FC - BOLANET
Seputar Timnas - Usai menggetarkan jala Bontang FC di menit ke-71, Andik Vermansyah berlari ke arah fotografer sembali melepas jersey bagian depannya. Di sana terampang kaos dalam warna hijau bertuliskan 'Bersatulah Sepakbola Indonesia'.

Kepada beritajatim.com, Andik menjelaskan maksud selebrasinya sekaligus tulisan warna hitam yang terpampang di kaus dalamnya itu. Ternyata, sebagai pemain bola yang juga penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik juga prihatin dengan kondisi sepakbola tanah air.

Menurut Andik, selebrasi itu ia lakukan 'menyambut' Kongres PSSI yang rencananya digelar di Jakarta, 17 Maret 2013 mendatang. "17 Maret kan Kongres, Mas. Semoga sepakbola Indonesia kembali bersatu," jelas Andik dalam pesan pendek kepada beritajatim.com.

Menurut Andik, ia bersama pemain lainya yang menggantungkan hidup dari lapangan hijau, tentu sangat was-was dengan kondisi yang dialami dunia pesepakbolaan Indonesia.

"Ini kembali ke pekerjaan pemain yang sudah turun di dunia sepakbola. Kalau Indonesia kena sanksi FIFA, hancur semua, Mas," sambung pesepakbola yang baru berusia 21 tahun.

Melalui tulisan-tulisan di kaos dalamnya, Andik memang kerap meluangkan unek-uneknya. Dulu, dalam tulisan di kaosnya, tertulis ucapan duka atas korban suporter yang meninggal di Stadion Gelora 10 Nopember. [beritajatim]


 
Top