Friday, January 4, 2013

Singa Mania Ancam Boikot Pertandingan Sriwijaya FC

Suporter Sriwijaya - net
Seputar Timnas - Pembekuan kelompok suporter Sriwijaya FC yang dilakukan oleh Polresta Palembang akan berimbas pada dukungan langsung di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Singa Mania mengancam akan memboikot pertandingan kandang Laskar Wong Kito.

Ketua Umum Singa Mania, Deddy Pranata menjelaskan, langkah boikot ini akan diambil jika Polresta masih memberlakukan pembekuan suporter serta menutup tribun utara yang selama ini merupakan rumah bagi Singa Mania dalam mendukung Sriwijaya FC.

"Singa Mania pada prinsipnya tetap mendukung langkah pihak keamanan dalam menjaga suasana kondusif pada pertandingan Sriwijaya FC namun kami menagih janji pihak Polresta Palembang yang berjanji akan mencabut pembekuan jika pelaksanan IIC berlangsung kondusif," ujar Deddy Pranata.

Terkait penutupan tribun utara dan selatan, dikatakannya, hal tersebut tidak ada dalam kesepakatan yang tercantum di Surat Edaran pihak Polresta Palembang dan keputusan penutupan itu dibuat tanpa adanya kesepakatan bersama.

"Kami adalah kelompok suporter pendukung Sriwijaya FC bukan sekelompok kriminal yang tidak bisa diatur oleh hukum. Jika pembekuan tetap dilanjutkan, maka akan timbul permasalahan baru yang dapat memicu hal-hal yang dapat mengganggu pertandingan," jelasnya.

Jika pembekuan masih tetap dilanjutkan, Singa Mania meminta pihak terkait untuk konsisten menaati poin-poin kesepakatan pembekuan karena pada saat IIC masih banyak pelanggaran terjadi seperti pemakaian aset pemprov yg dipakai sebagai sekretariat kelompok suporter dan masih banyak suporter yang mengenakan atribut suporter.

"Kami siap membuat kesepakatan, jika memang terjadi kerusuhan, saya siap mundur sebagai bentuk pertanggung jawaban dan jika memang tribun utara tetap ditutup, Singa Mania akan boikot pertandingan Sriwijaya FC," tegasnya. (min-okezone)