0
Persebaya - net

Seputar Timnas - Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia menolak melepas penjaga gawangnya Thomas Ryan Bayu mengikuti seleksi Tim Nasional U-23.

Manajer Tim Persebaya Divisi Utama Bambang Pramukantoro yang dihubungi wartawan dari Surabaya, Kamis, mengatakan pihaknya mengetahui pemanggilan salah satu pemainnya itu dari media massa, tetapi PSSI hingga kini belum mengirimkan surat resmi.

"Tetapi, tim pelatih dan manajemen sudah sepakat untuk tidak melepas para pemain mengikuti seleksi timnas, karena tenaganya sangat dibutuhkan untuk persiapan menghadapi kompetisi," katanya saat mendampingi timnya menjalani pemusatan latihan di Bali.

Sejak Rabu (16/1) hingga 23 Januari 2013, tim Persebaya DU melakukan pemusatan latihan di Bali untuk memantapkan persiapan menuju kompetisi Divisi Utama yang rencananya dimulai 27 Januari.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan pemanggilan 30 orang pemain dari berbagai klub untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 yang ditangani pelatih Aji Santoso.

Thomas Ryan Bayu merupakan satu-satunya pemain muda Persebaya DU yang dipanggil mengikuti seleksi tersebut.

"Dia (Thomas Ryan) adalah salah satu pemain penting di tim ini sehingga kami keberatan untuk melepasnya. Apalagi, saat ini tim sudah fokus persiapan intensif," tambah Bambang.

Dihubungi terpisah, Asisten Pelatih Persebaya DU, Tony Ho, mengatakan, selama pemusatan latihan di Bali, timnya sudah mengagendakan dua kali laga uji coba, salah satunya melawan tim Porprov Denpasar pada Jumat (18/1).

"Lawan yang dihadapi memang bukan tim kuat, karena laga tersebut untuk mengasah kerja sama tim dan skema permainan," katanya.

Dari dua kali uji coba sebelumnya melawan Persepam Madura United dan PSIS Semarang di Surabaya yang berakhir tanpa gol, lanjut Tony, karakter permainan timnya belum terlihat dan penyelesaian akhir masih lemah. (antara)


Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top