Wednesday, January 16, 2013

News Corp Berikan Kepercayaan kepada PSSI dan Perekonomian Indonesia

News Corp - net

Seputar Timnas - Ada kabar baik yang berembus hari ini di sepakbola Indonesia,yaitu Perusahaan berskala Internasional sudah menyatakan tertarik untuk mengadakan investasi besar besaran di bidang sepakbola Indonesia.Adalah seorang Pengusaha tingkat Dunia  yang tertarik dan di adalah Rupert Murdoch, yang di antaranya juga memiliki 20th Century Fox, STAR TV, beberapa jaringan SKY dan beragam media di banyak negara di dunia.

Kalau dilihat dan di bahas masalah ini akan terlihat secara nyata betapa sebuah kepercayaan yang begitu besar dari seorang Pengusaha Kelas Dunia Rupert Murdoch yang dari kecil sudah mulai mengembangkan usaha usaha sendiri dan sampailah pada tingkat tertinggi seperti sekarang ini.

Ini adalah sebuah penghargaan bukan saja di bidang sepakbola Indonesia,tapi juag di bidang Ekonomi secara Nasional,ini menunjukan nama Indonesia masih aman dan realtif memberi keuntungan yang jadi pilihan dari pada Investor Investor Internasional.Ini lah yang diharapkan oleh Bangsa dan Negara ini,makin banyak pengusaha yang tertarik menanamlan Modal nya di Indonesia.I

PSSI sebagai badan yang punya Otoritas tertinggi di bidang sepakbola dan sudah resmi dan sah dapat pengakuan dari semau Lembaga sepakbola baik Nasional maupun Dunia, AFC dan FIFA.Tentulah tidak akan sembarangan melakukan kerja sama dengan perushaan Rupert Murdoch ini.Nama Bangsa dan Negara di pertaruhkan oleh PSSI.Sekali PSSI melakukan kesalahan maka akan berimbas besar pada kepercayaan Investor Besar pada Indonesia dan itu berimbas pada Perekonomian Nasional.

Tidak akan pernah PSSI berani bermain main dengan Perushaan yang bersekala Internasional ini dalam membuat kesepatakatan dan perjanjian lain nya yang serba harus trasnsparancy,karena hanya dengan azaz transparancy itulah semua kegiatan akan bisa di jalankan dengan baik dan benar.

PSSI sangat beruntung bisa menarik dan jadi daya tarik dari seorang Rupert Murdoch,hanya satu yang kita tahu bahwa alasan dan dasar pilihan Rupert Murdoch sudah di penuhi oleh PSSI,baik secara Legalitas maupun secara Kinerja dan Program Program yang memberi harapan ke depan.

Tujuan dari semua Investor untuk berinvestasi tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengangkat harga saham perlembar ( EPS ) di Bursa Saham,bukan semata mata besarnya keuntungan.Harga Perlembar Sahan di Bursa Saham adalah sebuah Indikator yang real dan bukti nyata akan nilai dari Kinerja Perusahaan,

Karena dengan tingkat EPS di Bursa Saham terlihat berapa kelonjatan dan penuruanan Nilai Perusahaan beserta Kinerja nya dan itu adalah dasar dari para calon pemain saham di Bursa Saham dalam rangka menanamkan uang nya untuk berinvestasi.

Berbeda dengan Keuntungan yang besar belum tentu bisa mengangkat Nilai Saham Perlembar nya di Bursa Saham karena Jumlah Saham yang dilempar ke Bursa bisa jadi lebih banyak dan kalau di bagi perlembarnya ,maka EPS terlihat kecil.jadi Keuntungan yang besar itu adalah nilai semu dari jumlah Saham yang beredar di pasaran atau Bursa Saham.

Akan banyak Masyasrakat yang akan terlibat kalau Perusahaan yang sudah masuk bursa Saham, melakukan ekspansi atau menambah bidang usaha baru,karena mau tidak mau Induk Perusahaan dan nama Pengusahanya juga akan di pertimbangkan oleh calon pembeli saham.

Inilah yang juga jadi pertaruhan besar oleh oleh News Corp, terhadap rencana Investasi di bidang sepakbola di Indonesia dan itu pulalah yang jadi bahan pertimbangan bagi Rupert Murdoch dalam ber Investasi.

Jadi akan bermanfaat bagi PSSI dan News Corp sebagai mitra dalam berbisinis,dan akan saling menguntungkan.Terlebih lagi PSSI yang sedang dalam kondisi keuangan yang amat sulit tentulah butuh dana yang konsisten dan teratur agar semua rencana program yang sudah di susun bisa di realisasikan.

Membuat tatakelola keuangan PSSI lebih tertib dan kokoh dalam menjalankan Kompetisi sepakbola Indonesia dan juga akan memberi angin segar pada Klub dan semua pemain..Tidak ada yang lebih baik dari terjaga nya konsisten dan kontiniu nya serta ada jaminan yang besar terhadap sektor Keuangan yang akan memberi keleluasaan bergerak pada PSSI.

Semoga kedua belah pihak baik News Corp dan PSSI bisa memberikan kesempatan yang besar pada perkembangan dan kemajuan sepakbola Indonesia.

SALAM GARUDA Ku Bukan Burung Perkutut.







Penulis  : Manly Villa
Sumber : Kompasiana