0
Arsenal - UEFA

Seputar Timnas - Sekretaris Jenderal PSSI mengkritik klub-klub lokal yang enggan kembali ke induknya. Padahal tim asing seperti Arsenal saja mau percaya dengan federasi sepak bola Indonesia.

"Arsenal saja percaya sama PSSI, kok ya yang di dalam negeri tidak," kata Halim Mahfudz di sela jumpa pers terkait kepastian Indonesia menjadi sebagai salah satu negara tujuan tur Arsenal 2013 di Jakarta, Selasa (29/1).

Sesuai jadwal, laga persahabatan antara tim yang berjuluk The Gunners melawan Indonesia Dream Team digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 14 Juli mendatang.

Halim mengatakan, saat ini memang banyak klub yang mendapatkan sanksi dari PSSI. Meski demikian, pemain yang ada masih punya peluang untuk bertanding melawan Arsenal jika klub yang menaungi kembali ke yuridiksi PSSI.

"Apabila klub ataupun pemain kembali ke federasi yang sah, ada hak prerogatif Ketua Umum untuk menggugurkan hukuman itu. Semacam PK (Penijauan Kembali)," kata Halim.

Selain Arsenal, tahun ini setidaknya terdapat tiga klub asing asal Eropa yang berencana mengunjungi Indonesia dan menggelar laga persahabatan. Klub tersebut adalah Hamburg SV dari Jerman, dan AS Roma dari Italia. Tim ini akan berhadapan dengan klub Persebaya Surabaya, 23-28 Mei.

etelah itu Indonesia akan kedatangan salah satu klub raksasa asal Italia, Juventus. Klub ini akan berhadapan dengan Malaysia serta tim Indonesia Selection, 27 Mei-1 Juni.

Selain klub-klub asal Eropa yang telah punya nama besar, Indonesia juga akan mendapatkan tamu istimewa yaitu Timnas Belanda. Sesuai dengan rencana laga persahabatan ini digelar, Mei mendatang.

Pada pertandingan nanti pihak federasi sepak bola Belanda atau KNVB berjanji membawa pemain besarnya yang saat ini bermain di kompetisi dalam dan luar negeri seperti bintang Manchester United, Robin van Persie.

Banyaknya timnas dan klub asing yang datang ke Indonesia diharapkan mampu meningkatkan persepakbolaan nasional. Apalagi Indonesia saat ini masih berkutat pada penyelesaian polemik di tubuh federasi sepak bola Indonesia atau PSSI.(metrotv)


Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top