Egi Melgiansyah - inilah

Seputar Timnas - Sejumlah pemain mengaku bingung jika dipanggil Komisi Disiplin PSSI terkait pemanggilan ke timnas. Sebabnya, mereka merasa tak pernah menolak, melainkan dilarang oleh klub.

Tadi malam PSSI menyatakan bahwa seluruh pemain klub-klub ISL yang tidak memenuhi panggilan timnas akan disidang Komdis pada 17 Januari. Mereka akan dimintai keterangan kenapa menolak panggilan negara.

Menanggapi hal itu, mantan pemain timnas SEA Games 2011 yang kini membela Arema Indonesia, Egi Melgiansyah, mengaku bingung. Bahkan ia menilai surat pemanggilan timnas itu tidak pernah sampai kepadanya.

"Saya bingung. Surat pemanggilannya saja tidak ada. Saya tidak tau kalau sudah sampai atau tidak disampaikan (klub), saya tidak tahu. Sudah pernah tanya ke klub, tapi manajemen tidak bilang apa-apa," ujar Egi kepada detiksport, Selasa (15/1/2013).

"Saya tidak pernah menolak pemanggilan timnas. Jadi bingung kalau disuruh ke Komdis. Masalahnya, yang melarang 'kan klub, kenapa pemain yang dipanggil. Kalaupun datang, harus izin juga ke klub. Karena lagi banyak latihan, pasti tidak boleh," sambungnya.

Pendapat serupa juga dikatakan Victor Igbonefo. Pemain Arema ISL berposisi bek itu juga mengaku kebingungan.

"Bingung, karena yang melarang klub. Jadi bagaimana mau kasih penjelasan. Kalau memenuhi panggilan Komdis, tidak bisa meninggalkan pemusatan latihan. Soalnya kompetisi lagi berjalan," tutur pemain Nigeria yang telah menjadi WNI itu.

"Belum tahu penuhi panggilan Komdis atau tidak. Lihat kondisi nanti saja. Harusnya yang menyelesaikan PSSI dengan klub," timpal Samsul Arif, striker timnas Indonesia saat Piala AFF 2012 yang sekarang membela klub ISL, Persela Lamongan.(detik)



 
Top