Skuad PSIS Semarang (net)

Seputar Timnas - Jika sebelumnya reporter BDM mencoba memotret peta kegelisahan dari para suporter Semarang yang mayoritas menolak rencana hijrahnya PSIS dari DU dibawah LPIS menuju DU versi PT LI, maka kali ini agen BDM mencoba mencari tahu apa alasan Johar Lin Eng untuk membawa PSIS berkompetisi dibawah PT LI.

Sayangnya agen BDM gagal melakukan kontak dengan JLE, dan hanya berhasil menghubungi salah satu aktivis suporter yang termasuk pendukung langkah JLE. Sebut saja suporter tersebut Ubay (bukan nama sebenarnya).

Ubay berpendapat bagi dia tak jadi soal PSIS main di PT LI atau PT LPIS, yang penting PSIS eksis dan bisa memberikan tontonan kepada masyarakat. Ubay juga mengingatkan kepada segenap suporter Semarang bahwa di era industri sepakbola saat ini, pemilik modal adalah penguasa. Kemana Ancora membawa PSIS, maka kesanalah gerbong ini diarahkan. Bagi Ubay yang penting PSIS berkandang di Stadion Jatidiri.

Kenapa Ancora mengarahkan gerbong PSIS ke PT LI, karena hubungan dengan manajemen lama Novel Al Bakrie yang berkiblat ke LPIS kurang harmonis, sehingga ketika ada uluran tangan dari Johar Lin Eng yang didukung Simon Legiman dan Plt Walikota Hendy HP, langsung direspon dengan baik oleh Ancora.

Langkah JLE merangkul Plt Walikota untuk mendukung dia mengelola PSIS juga dinilai Ubay sangatlah tepat. Siapa tahu nantinya perjuangan La Nyalla dan anggota KPSI untuk menunda larangan pemakaian APBD s/d 2014 berhasil, sehingga tahun 2013 nanti PSIS masih bisa mendapatkan kucuran APBD untuk membiayai operasional klub.

Menurut Ubay, pihak Ancora bukan tidak tahu jika JLE adalah terpidana. sepakbola seumur hidup. Tapi JLE mampu meyakinkan Ancora bahwa jika nanti La Nyalla berkuasa, maka hukuman JLE akan diputihkan. Dan satu hal yang paling membuat Ubay bersemangat mendukung JLE membawa PSIS ke PT LI, katanya ada jaminan dari PT LI kepada JLE bahwa PSIS bakal promosi ke ISL.

Melihat PSIS Semarang satu level dengan klub besar seperti Persipura, Persib dan Sriwijaya adalah impian Ubay sejak dulu. Jika bersama JLE dan PT LI hal itu bisa diwujudkan, Ubay merasa tak perlu peduli dengan hal apapun, dan dia meminta sedulur lain yang tidak sepaham untuk berbesar hati memakluminya. (BDM-06)







boladuniamaya.com

Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top