0
3 pemain Naturlisasi (ROL)
Seputar Timnas - Bergabungnya pemain naturalisasi dalam Skuad Garuda dirasakan oleh tim pelatih memberikan dampak positif. Disiplin serta kerja keras pemain naturalisasi membuat penggawa Skuad Garuda lainnya terpacu untuk bisa lebih baik.

"Mereka (pemain naturalisasi) dibesarkan dengan disiplin sepak bola yang beda, atmosfer sepak bola yang berbeda. Itu memacu pemain lainnya untuk lebih bersemangat dan berlatih keras. Karena hasil sempurna itu hanya didapat dari latihan keras," ucap asisten pelatihFabio Oliveira ketika ditemui wartawan bola.net Mamat di Hotel Palace of The Golden Horses, Sabtu (24/11) malam.

Pada kesempatan yang sama, Fabio juga memuji kondisi fisik pemain naturalisasi serta kemampuan adaptasi mereka. Kehadiran para pemain naturalisasi terbukti tidak mengganggu stabilitas dalam tim.

"Adaptasi pemain naturalisasi cukup cepat. Mereka juga datang dengan kondisi fisik yang bagus dan sekarang kondisi fisik mereka sudah meningkat. Mereka juga cepat akrab dengan pemain yang lain, dan yang paling penting tim ini tetap kompak semenjak kedatangan mereka. Kekompakan ini yang menjadi kunci sukses tim," imbuh Fabio.

Tiga pemain naturalisasi yang sudah bergabung dengan TC timnas sejak 8 November lalu dibawa serta di Piala AFF 2012. Raphael Maitimomenjadi pemain naturalisasi terakhir yang memastikan diri masuk ke dalam skuad setelah resmi memegang paspor Warga Negara Indonesia. (bola/mac/lex)




Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top