Irfan Bachdim kembali jadi tumpuan lini depan Indonesia © Bola-Esa

Seputar Timnas - Menghadapi Brunei Darussalam dalam laga uji coba di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (26/9), Timnas Indonesia membawa 19 pemain terbaiknya.

Beberapa nama andalan tidak tercantum dalam daftar nama untuk laga ini. Di antaranya adalah Titus Bonai, Oktovianus Maniani serta Yosua Pahabol. Dua nama lain adalah, Cornelis Gedy dan Valentino Telaubun.

"Oktovianus tidak ikut karena istrinya tengah hamil, lalu Titus Bonai paspornya hilang. Sedangkan Yosua Pahabol sedang cedera," jelas penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong.

Laga lawan Tebuan (Tawon)- julukan Timnas Brunei- dikatakan Limbong merupakan rangkaian uji coba yang disiapkan PSSI untuk mematangkan Timnas senior jelang tampil di Piala AFF 2012.

Namun, uji coba tersebut hanya akan dilakukan satu kali. Berbeda ketika Timnas beruji coba lawan Vietnam yang dilakukan dengan sistem home and away.

"Ketika melawan Vietnam di Surabaya, fisik para pemain terlihat sangat drop. Karena itu, strategi yang dilakukan adalah melawan Brunei lebih awal. Setelah itu, kontra Vietnam, di Hanoi. Kami khawatir, jika dipaksakan langsung melawan Vietnam, kita bisa kalah dan berdampak semakin melorotnya rangking Indonesia di FIFA" terangnya.

Usai menghadapi Brunei, skuad Timnas akan diliburkan dan akan kembali berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada tanggal 03 Oktober 2012.

Skuad Timnas senior:

Kiper: Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Syamsidar
Bek    : Henky Ardilles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiastanto, Nova Setya Sasongko, Nopendri, Fachrudin
Gelandang: Elie Aiboy, M Taufiq, Vendry Mofu, Jajang Paliama, Rasyid Bakrie, Hendra Bayauw
Penyerang: Irfan Bachdim, Samsul Arif, Muhammad Nur Iskandar, M Rahmat (esa/dzi)




Bola.net

Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top